Gabriela Adriani. Powered by Blogger.
RSS

Social -ethics- Network .. :)


1. It's okay to reject friend request.

meskipun yang nge-request itu temen lama kamu, kalau memang nggak terlalu dekat dan kamu nggak terlalu pengen baca update darinya... nggak berteman di dunia maya bukan berarti musuh di dunia nyata kan..?!


2. Don't just believe everything you've googled.
apalagi sampai menulisnya di status update tanpa cek ulang. Karena kadang, Informasi yang kita dapetin di Google itu berupa opini orang, atau tulisan blog masyarakat biasa(seperti saya,hehehehee). Satu pernyataan salah di ruang publik, bisa mengundang protes banyak orang.


3. SARA is (still) a very sensitive subject.
Khususnya kalau kamu punya opini yang kuat tentang sebuah ajaran. Kepercayaan itu private banget, bahkan untuk agama yang sama. Salah tulis bisa menjadikan kamu sasaran kritik yang nggak semestinya kamu terima. Be wise.


4. Recheck your privacy setting.
Yang ini emang bikin males, tapi luangin waktu deh untuk nyeting ulang privacy dan security setting di FB or Twitter kamu...Jangan males memisahkan foto2 di album, mana yang oke untuk publik, mana yang oke untuk temen, and mana aja yang oke untuk keluarga.


5. Share good info.
Jangan melulu share personal info, bagi2 kalau dapet info berguna, terutama yang belum diketahui banyak orang.


6. Avoid TUI.
Alias Tweeting Under Influence. Tapi yang dimaksud influence disini adalah pengaruh emosi =D. Kalau pengen terlihat sebagai person yang stabil, sebaiknya jauh2 dari hp kalau lagi emosi. Nggak gampang ngehapus tweet yang udah di-retweet orang lain.


7. Watch your grammar.
menulis status dengan bahasa inggris atau bahasa asing lainnya memang seru. Tapi kalau nggak yakin banget sama grammar-nya it's best to use our own languange. Karena kalau salah, tweet kamu akan terbaca "lucu".


8. Just before you press the enter button,
selalu sediakan waktu beberapa saat untuk mebaca ulang dan berpikir lagi tentang post yang akan kamu upload. Think about your family, your boyfriend,your future and maybe your image. Kalau udah nggak ada kesalahan penulisan, get it published to the world!

by : GOGIRL! Magz 2011 .. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS